0

Ujian Madrasah Berbasis Online atau UMBO di MTsN 6 Jakarta berjalan lancar di hari ke dua tak seperti di hari pertama ada sedikit kendala di awal masuk CBT E-learning MTsN 6 Jakarta (1/03/2021).

"Alhamdulillah pelaksanaan UM hari ini berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara Wali kelas yang juga bertugas sebagai pengawas peserta didiknya dan operator yang mengelola CBT e-learning di MTsN 6 Jakarta" tutur Suningsih Wakil Kepala MTsN 6 Jakarta Bidang Kurikulum.



Seluruh peserta didik mengerjakan soal Ujian Madrasah di rumah masing-masing secara Online menggunakan perangkat Laptopnya.

Jadwal pelaksanaan UMBO di mulai sejak kemarin hari Rabu tanggal 31 Maret dan akan di lanjutkan kembali hari Senin, Selasa dan Rabu, mata pelajaran yang di ujikan sebanyak 2 mapel kecuali hari senin yang akan datang sebanyak 3 mapel.

Ujian Madrasah merupakan ujian akhir bagi siswa yang bersekolah di madrasah di mana hasil penilaiannya akan akumulasi oleh ujian-ujian lainnya yang akhirnya akan di torehkan di nilai Ijazah atau STTB, bila siswa tidak mengikuti UMBO maka nilainya akan tidak lengkap atau kurang, oleh karena itu di himbau oleh seluruh Siswa MTsN 6 Jakarta harus menuntaskan Penilaiannya dengan mengikuti UMBO hingga akhir.

Di hari kedua ini tidak ada Kendala yang muncul tidak seperti di hari pertama,sempat ada sedikit gangguan saat masuk ke CBT E-learning MTsN 6 Jakarta ungkap Nuriah salah satu wali kelas 9.

"Hari ini seluruh siswa di kelas saya bisa mngikuti UMBO dengan lancar tak ada kendala tak seperti di hari Pertama"tuturnya.

Untuk kelancaran dalam mengerjakan UMBO, seluruh siswa kelas 7 dan 8 di liburkan mengikuti PJJ online via E-learning.

harapan kita semua semoga seluruh siswa/i MTsN 6 Jakarta bisa mengikuti UMBO dengan baik, bisa mengerjakan soal dengan lancar dan mendapat Nilai yang memuaskan, tambah suningsih di akhir wawancara.

Hadir mendampingi Makhrus  selaku Kepala MTsN 6 Jakarta dan Irdam Rojaya selaku Kepala TU dan para Wakil Kepala MTsN 6 Jakarta.

Posting Komentar

 
Top