0

Jakarta (Humas MTsN 6)--- Siswa MTsN 6 Jakarta Raih Juara 1 lomba Roket Air Tingkat Nasional dalam Event “PESTA RAKYAT FISIKA 2017 WITH PHISICS WE BREAK THE LIMIT” yang di selenggarakan pada Sabtu (28/10) lalu.

“Siswa harus di latih mentalnya agar semakin termotifasi dalam menekuni sains, mengenal dunia luar dan berani berkompetisi” ungkap Dwi Hermayrista Dewi selaku Pembina dan juga pendamping.

Pesta Rakyat Fisika (PRF) Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia (UI) yang sudah dilaksanakan sejak 8 tahun yang lalu. Terdapat 7 Jenis Lomba yang di antaranya Lomba Roket Air yang di laksanakan di Balairung Universitas Indonesia, Depok

MTsN 6 Jakarta mengirim 3 Regu yang tiap regu terdiri dari 3 Orang yang bergabung pada Ekskul Math and Sains Club yang di dampingi oleh Hidayatul Munawaroh (Pelatih), Afip Widodo, Dwi Hermayrista Dewi(Pembina) dan Suningsih (Waka.Kurikulum /Guru IPA). Mereka bersaing bersama 39 Regu lainnya memperebutkan Piala Menristek RI dalam mendesain roket memadukan antara teknologi dan seni.

“Siswa sangat antusias dan semangat untuk mengikuti lomba roket air, seminggu sebelum lomba siswa juga belajar tentang roket air di PP IPTEK-TMII, awalnya saat latihan waktu 2 jam terasa kurang bagi siswa membuat 2 roket, namun saat lomba siswa mampu membuat 2 roket tepat pada waktunya” tutur Munawaroh setelah penyerahan piala.


Keberhasilan Ekskul Math n Saint Club menjuarai lomba roket bukan hanya dari siswa tersebut “berkat dukungan dari Sekolah, Orang Tua, Guru dan Juga Karyawan yang telah mefasilitasi waktu, media dan bahan-bahan untuk berlatih prestasi tersebut bisa di raih dengan baik”, kata munawaroh menambahkan.

Posting Komentar

 
Top