0

 


Tahun Ajaran Baru 2023/2024 telah di mulai, dalam upaya mencari potensi-potensi peserta didik yang berjumlah sekitar 800 siswa, MTsN 6 Jakarta memulai dari kegiatan Gebyar Muharram, selain untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriah, Gebyar Muharram menjadi momen mencari bakat di bidang keagamaan yang menggelar perlombaan yang diantaranya, lomba adzan, lomba MTQ, lomba MHQ, lomba Kaligrafi.

Diharapakan denga kegiatan ini, akan bermunculan mutiara-mutiara berharga dari berbagai potensi, bukan hanya potensi bidang akademik namun juga bidang-bidang non akademik seperti kemampuan berorganisasi yang baik, potensi keterampilan bermusik, menggambar dan lain sebagainya.

Pada kegiatan ini MTs Negeri 6 Jakarta kembali menjalin kolaborasi antara Guru-guru wali kelas ataupun mata pelajaran, Siswa yang tergabung dalam pengurus OSIS dan Anggota Ekstra Kurikuler dan juga Orang Tua yang tergabung dalam Komite Madrasah yang merupakan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Salah satu bagian dari Kurikulum Merdeka adalah kegiatan Kokurikuler, di mana di kokrikuler ini kita menyelesaikan sebuah kegiatan atau permasalahan dengan cara berdiskusi, berpendapat mengeluarkan ide-ide kreatif untuk sebuah projek membentuk kekeluargaan yang harmonis, berpikir kritis, aktif, kreatif dan inovatif.

Kegiatan ini di dokumentasi oleh salah satunya para anggota Ekskul Multimedia dan jurnalistik MTsN 6 Jakarta, bagi yang ingin melihat koleksi-koleksi foto bisa menuju blog Multimedia dan Jurnalistik MTsN 6 Jakarta di link berikut https://multimediamtsn6jakarta.blogspot.com/


Posting Komentar

 
Top