0
Senin, 12 September 2016, 16:46


Jakarta, (Humas MTsN 6 Jakarta) - Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim As, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail As untuk Allah SWT, kemudian sembelihan itu digantikan oleh Allah SWT dengan domba.
Pada hari raya ini, Siswa/siswi, Guru dan Karyawan MTsN 6 Jakartaberkumpul pada pagi hari dan melakukan sholat Iedbersama-sama di masjid Al-jihad, Setelah sholat, dilakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor hewan yang diantaranya 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dimana 2 ekor kambing berasal dari Guru dan Siswa yang berkurban atas nama yang bersangkutan, sedangkan 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing berasal dari Infaq Siswa, Guru dan Karyawan di MTsN 6 Jakarta. Sebagai bentuk pembelajaran siswa, guru dan karyawan MTsN 6 Jakarta untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi IbrahimAs yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.
Kegiatan Sholat Ied dipimpin oleh Ustad Cecep Fuad Audah, Lc sebagai Imam dan Khotib sedangkan Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban di ketuai oleh Bapak Drs. Deddy Sunandi dan dibantu oleh rekan-rekan guru dan karyawan lainnya, daging kurban yang sudah di potong akan didistribusikan sebanyak 300 bungkus kepada siswa-siswi MTsN 6 Jakarta.







Posting Komentar

 
Top