0

Jakarta, Humas MTsN 6 Jakarta
Perkembangan Media Digital Elektronik saat ini sedang tumbuh pesat dalam dunia pendidikan yang salah satunya adalah Media Elearning Edmondo. Guru MTsN 6 Jakarta Mata Pelajaran IPA dan Prakarya Ibu Haryati, S.P,M.Pd mengkombinasikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan Media Edmondo yang bertujuan agar peserta didiknya memiliki motivasi baru dalam mengikuti KBM.

Ibu Haryati sudah memulai menggunakan Edmondo sejak 10 Agustus 2016 hingga hari ini Rabu, 24 Agustus 2016 dan akan terus mengembangkan kegiatan KBM nya dengan Media yang dikuasainya agar peserta didik di MTsN 6 Jakarta semakin terus termotivasi meningkatkan semangat dalam belajar mereka, 8 kelas yang sudah menggunakan Media Edmondo berdasarkan yang diajarkannya

Dengan Media ini siswa bisa belajar dengan aplikasi berbasis e-learning yg dibimbing oleh guru, tugas diserahkan dgn batas waktu yg ditentukan, Join dengan kode Class yg dibuat guru, Progres/kemajuan siswa terekam denga baik, badge/lencana diberikan untuk siswa paling aktif dan bagus dalam mengerjakan tugas dengan benar, selain itu Orang tua juga bisa melihat kemajuan anaknya dengan Join parents. Sedangkan Tampilan Aplikasi lebih menarik seperti Facebook, Kuis online dan polling untuk mengetahui pendapat siswa tentang digital Class.

Respon yg muncul berdasarkan polling yang diisi 80% siswa menjawab senang sekali menggunakan Media Edmondo, sedangkan Kendala yang masih dihadapi adalah masih ada siswa yang belum mengenal digital Class, Jaringan internet yg terkadang lambat juga masih mempengaruhi Optimalisasi penggunaan Media.
berita terkait : dki.kemenag.go.id

Posting Komentar

 
Top