0


Kemarau panjang masih menyelimuti Jakarta dan sekitarnya, rintik hujan tak kunjung tiba, sumber air mulai menyusut dari dasar tanah, sebagai bentuk ikhtiar berusaha dari keluarga besar MTs Negeri 6 Jakarta melaksanakan Sholat Istisqo berjamaah di lapangan Upacara.(16/10).

Kegiatan di laksanakan oleh seluruh siswa kecuali yang berhalangan dan juga Guru dan Karyawan di MTs Negeri 6 Jakarta di pimpin oleh H. Asnawi selaku Imam Sholat Istisqo dan H. Achmad Dairobi sebagai  khotib Sholat Istisqo.

Kegiatan ini juga merupakan intruksi Kementerian Agama RI untuk berdoa bersama berharap hujan segera turun untuk membasahi Jakarta dan Indonesia mengakhiri kemarau panjang yang sudah berjalan sejak April lalu.

"Musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober ini. Dan awal musim hujan secara bertahap, dimulai awal November 2023," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangan di situs resmi, dikutip Kamis (5/10/2023).

"Awal musim hujan berkaitan erat dengan peralihan Monsun Australia menjadi Monsun Asia. Saat ini, Monsun Asia sudah mulai memasuki wilayah Indonesia sehingga diprediksi bulan November akan mulai turun hujan," katanya.

"Sementara puncak musim hujan diprediksi akan terjadi pada bulan Januari-Februari 2024," lanjutnya.

(AS/AS).




Posting Komentar

 
Top